-->
    |



Oknum Guru Desa Wailab Diduga Terlibat Kampanye HT-Manis



SANANA, Reportmalut.com - Seorang oknum guru yang bertugas di Desa Wailab, Kabupaten Kepulauan Sula, diduga terlibat dalam kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Hendrata Theis (HT-Manis), yang berlangsung di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini, guru tersebut diketahui merupakan warga Desa Waikafia, Kecamatan Mangoli Selatan, yang saat ini bertugas di Desa Wailab. Salah satu sumber anonim mengungkapkan bahwa guru yang bersangkutan adalah Ono Umaternate, yang mengajar di SMP Satap Desa Wailab.

"Itu Ono Umaternate, dia guru di SMP Satap Desa Wailab, Kecamatan Mangoli Selatan," ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (5/10/2024).

Sumber tersebut juga mendesak Bawaslu Kepulauan Sula untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum guru ini. 

"Dia tidak melaksanakan tugasnya sebagai guru di Wailab, malah ikut kampanye HT-MANIS. Ini tindakan yang tidak patut, Bawaslu Sula tidak boleh tinggal diam dan harus segera menindak," tegasnya.

Menanggapi hal ini, anggota Bawaslu Kepulauan Sula, Zulfitra Hasyim Fayai, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait dugaan tersebut.

"Kami baru mendapatkan informasinya tadi sore dan telah kami sampaikan kepada Panwaslu Kecamatan Sanana Utara untuk melakukan penelusuran lebih lanjut," ujarnya (Noah)

Komentar

Berita Terkini