-->
    |



Upacara HUT RI Ke-79 di Desa Wainib Berlangsung Khidmat dan Sukses


SANANA, Reportmalut.com - Detik-detik perayaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, berlangsung pada Sabtu (17/8/2024).

Berdasarkan pantauan Reportmalut.com, upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Hijau Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, sekitar pukul 09.15 hingga 10.00 WIT.

Ketua Panitia HUT sekaligus Kepala Desa Wainib, Arman Duwila, menyampaikan ucapan terima kasih kepada 22 anggota Paskibraka yang telah sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan baik.

"Saya merasa bangga dengan adik-adik kita, siswa-siswi dari MTS Lunamata dan MA Al-Mujahidin Desa Wainib, yang terpilih sebagai anggota Paskibraka. Mereka menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Meskipun latihan berbulan-bulan, mereka tidak merasa lelah sehingga hari ini berhasil mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Arman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga dapat menyukseskan kegiatan HUT RI ke-79 yang dirayakan di Desa Wainib. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada masyarakat Desa Wainib yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Saya merasa terharu, bahagia, serta sedih karena di masa pemerintahan saya, baru pertama kali kegiatan atau momentum seperti ini dirayakan di Desa Wainib," tambahnya.


Sementara itu, Pelatih Paskibraka, Serka Burhan Lako, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para anggota Paskibraka. "Suatu kebanggaan bagi kami dari Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pelatih. Meskipun mereka hanya dilatih kurang lebih satu bulan, mereka mampu memberikan hasil yang maksimal," katanya.

"Pada awalnya, kami tidak yakin apakah mereka mampu atau tidak, tetapi dengan ketekunan mereka dalam belajar, pada hari ini mereka berhasil memberikan hasil terbaik," tambah Burhan.

"Ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Sulabesi Selatan, khususnya masyarakat Desa Wainib," ucap Burhan lagi.

Ia berharap ke depannya para anggota Paskibraka yang terlibat tidak hanya menjadi Paskibraka di tingkat kecamatan, tetapi juga bisa terpilih menjadi Paskibraka di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat, karena mereka sudah terbukti mampu secara fisik dan mental.

Tamu undangan dan peserta yang turut menghadiri upacara ini antara lain Camat Kecamatan Sulabesi Selatan, Rahmat Fataruba, yang bertindak sebagai inspektur upacara; Kapolsek Sulabesi Barat, IPTU Ikabal Umanailo; PELDA Marianto, Batituud Koramil 1510-03 Sanana Kodim 1510 Sula; Serka Burhan Leko, Babinsa Desa Waigay; Bripka Mulyadi Buton, Babinkamtibmas Desa Waigay; Bripka Jalaludin Adam, Babinkamtibmas Desa Sekom; Kopda Yusri R. Hakim, Babinsa Desa Wainib yang bertindak sebagai pemimpin upacara; serta Brigpol Sutrisno Rustam, Babinkamtibmas Wainib. Seluruh Korfopincam Kecamatan Sulabesi Selatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Sulabesi Selatan juga turut hadir. (Noah)

Komentar

Berita Terkini