-->
    |



Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sula HT-Manis Mendaftar ke KPU


SANANA, Reportmalut.com - Sejumlah Tokoh Agama dari berbagai desa, Tokoh Adat serta Mata Oga Desa Waitina turut serta mengantar Pasangan Calon Hendrata Theis dan M. Natsir Sangaji ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, untuk mendaftarkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024.  Pemandangan proses pendaftaran ini turut mencerminkan keberagaman umat beragama di wilayah tersebut.

Pantauan Reportmalut.com, menunjukkan dalam tenda yang disediakan KPU untuk para simpatisan dan pasangan calon, terlihat para haji (tokoh agama) dan Mata Oga duduk rapi bersama simpatisan lainnya. Mereka dengan sabar menunggu proses pendaftaran yang dilakukan di Kantor KPU yang berlokasi di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

"Para haji-haji (tokoh agama) yang hadir ini berasal dari berbagai desa, termasuk tokoh adat Mata Oga dari Desa Waitina. Saya tidak bisa sebut satu per satu karena jumlahnya cukup banyak," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Demokrat Sula, Najamudin Umasangaji, saat ditemui wartawan.

Sebagai informasi, Hendrata Theis sendiri merupakan keturunan Tionghoa (non-Muslim) yang lahir dan besar di Sula, tepatnya di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Sementara wakilnya, M. Natsir Sangaji, adalah putra asli Sula yang berasal dari Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah (Noah).

Komentar

Berita Terkini