-->
    |



Prestasi Gemilang: 5 Siswa MAN 2 Tidore Kepulauan Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kota dan Provinsi

 


TIDORE-Lima siswa dari MAN 2 Kota Tidore Kepulauan berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota dan Provinsi Tahun 2024. Siswa-siswi tersebut adalah Nurlaila Amin (kelas XI), Abdul Gafar M. Hasbi (kelas XI), Rizki Arditiya (kelas XI), Asmaranti Arpah (kelas XI), dan Raemawasti Albar (kelas XI).

Menanggapi keberhasilan tersebut, para siswa mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya.  "Alhamdulillah, pengorbanan kami selama ini tidak sia-sia, berlatih fisik dan mental hampir tiap hari," kata mereka. 

Mereka juga menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari tekad  yang kuat serta dukungan dari madrasah di tingkat kota maupun provinsi.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Ismid Hi Abd Latif, S.Pd, mengatakan bahwa untuk bisa lolos seleksi bukanlah hal yang mudah. Siswa harus memenuhi ketentuan fisik seperti tinggi dan berat badan serta kondisi kesehatan, selain itu juga harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

"Kita berbangga, karena ini untuk kesekian kalinya siswa MAN 2 Kota Tidore Kepulauan bisa bersaing dengan madrasah serta SMA lain. Apalagi kali ini ada lima peserta yang berhasil lolos sampai tahap akhir," ujarnya.

Ia berharap, keberhasilan tersebut menjadi contoh dan motivasi bagi anggota Paskibraka lainnya agar selalu disiplin dan semangat dalam berlatih, sehingga lebih banyak siswa MAN 2 Tidore Kepulauan yang bisa lolos dalam seleksi berikutnya.

Selain itu, Ismid juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pembina dan purna Paskibraka madrasah yang telah berdedikasi dalam mendidik, mengarahkan, dan memotivasi para juniornya. 

"Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung dan berperan penting, terutama kepada orang tua, Dewan Guru, dan Guru Pembina/Pendamping dalam seleksi Paskibraka ini," pungkasnya.

Komentar

Berita Terkini